Changer.com - Instant Exchanger
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Monday 2 January 2017

Cara Mudah Test Speed Kecepatan Internet di Komputer dan Android

Test Speed Kecepatan Internet gunanya adalah untuk mengetahui berapa kecepatan akses internet yang anda gunakan. Ada banyak orang yang salah mengartikan paket internet yang diberikan oleh ISP, misalnya jika hendak berlangganan Paket Internet Speedy. Akan ada pilihan kecepatan internet mulai dari 386Kbps, 512Kbps, 1Mbps dan lain sebagainya.

Banyak yang mengira jika memilih internet dengan speed 386Kbps maka ketika mendownload kecepatan download yang terlihat di IDM adalah pas seperti yang diberikan, itu salah. Untuk itu disini saya akan berbagi sedikit ilmu yang bertujuan untuk mengecek kecepatan internet yang sebenarnya.

Dengan cara ini agar kita bisa mengetahui apakah kecepatan internet yang diberikan operator benar-benar terbukti benar atau salah. Sekarang banyak sekali kita dengan kecepatan internet murah mulai dari 3Mbps, 5Mbps, 10Mbps bahkan 100Mbps dst.

Nah disini cara yang akan saya bagikan bisa kita gunakan di Komputer dan Android, silahkan langsung simak saja tutorialnya berikut ini.


Cara Test Kecepatan Internet di Komputer

Untuk mengecek internet di Komputer, kita akan menggunakan situs internet speed test yang sudah sering digunakan oleh masyarakat mulai dari dahulu. Ada 2 Situs yang akan kita gunakan, yaitu
1. Speedtest.net
2. Speedtest.telin.co.id
Langsung saja kita kembali ke tutorialnya.
- Pertama langsung buka linknya Di Sini
- Anda akan melihat tombol Begin Test, silahkan klik itu.


test internet speed
janetychanel

- Silahkan tunggu sejenak
- Nah setelah finish, anda akan mendapatkan hasil yang merupakan total kecepatan Akses Internet anda, seperti berikut



Nah, jika belum mengerti bagaimana caranya, silahkan tonton video tutorial singkat yang ada dibawah ini



Kemudian cara yang kedua :
- Silahkan buka situsnya Di Sini
- Klik Start Test
- Dan tunggu hasilnya
janetychanel

Cara Test Kecepatan Internet di Android

Selanjutnya adalah test internet speed di Android. Untuk mengecek di smartphone pintar yang banyak digunakan ini kita masih menggunakan layanan dari Speedtest.net.
- Silahkan terlebih dahulu Unduh Aplikasi Speedtest.net dari Play Store, atau bisa klik disini
- Install lalu buka Aplikasinya
- Klik Begin dan tunggu Hasilnya
janetyspeed
Nah itulah tutorial cek speed internet yang bisa saya bagikan, jika anda melihat Kecepatan Internet saya di atas, mungkin anda juga menginginkan caranya bagaimana bisa seperti itu, silahkan buka Trik Internet Gratis Telkomsel semuanya sudah diungkap dengan terang-terangan pada artikel tersebut.


Oke mungkin cukup sekian informasi yang bisa saya bagikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya, Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel berjudul Cara MudahTest Speed Internet di Komputer dan Android.
Paid2YouTube.com